Netiquette Aturan – Aturan 10 Terbaik Untuk Etiket Email

Netiquette Aturan - Aturan 10 Terbaik Untuk Etiket Email

Netiquette Aturan - Aturan 10 Terbaik Untuk Etiket Email

Netiquette atau etiket email adalah tentang sikap kita gunakan di Internet. Cyberspace memiliki budaya sendiri dan telah mengembangkan aturan sendiri. Tanpa mengetahui netiket Anda mungkin melakukan beberapa kesalahan sosial atau menyinggung perasaan seseorang tanpa sengaja.

Aturan Netiquette didasarkan pada akal sehat dan rasa hormat tapi karena email ini begitu cepat kita sering lupa bahwa kita masih menggunakan bentuk komunikasi tertulis.

Netiquette atau e-mail etiket aturan terbaik adalah

. Bayangkan pesan Anda pada billboard. Apa pun yang Anda kirim dapat diteruskan disimpan dan dicetak oleh orang-orang itu tidak pernah dimaksudkan untuk. Jangan pernah mengirim apapun yang akan berakibat buruk pada Anda atau orang lain.

. Ingat bahwa email perusahaan adalah milik perusahaan. Email yang dikirim dari tempat kerja Anda dapat dipantau oleh orang-orang selain pengirim dan pembaca dan teknis perusahaan properti.

. Hindari komentar ofensif. Apa pun cabul memfitnah menyinggung atau rasis tidak termasuk dalam email perusahaan bahkan sebagai lelucon.

. Jaga pesan Anda Cool. Pesan email dapat dengan mudah disalahartikan karena kita tidak memiliki nada suara atau bahasa tubuh untuk memberi kita isyarat lebih lanjut. Menggunakan poin penjelasan beberapa emoticon dan kata-kata dalam huruf kapital semua dapat diartikan sebagai bahasa emosional.

. Hati-hati tentang meneruskan pesan. Jika Anda tidak yakin apakah pengirim asli akan ingin meneruskan pesan jangan lakukan itu.

. Jangan mengharapkan jawaban segera. Pesan email dapat disampaikan dengan cepat namun penerima tidak dapat membacanya segera.

. Jangan mengorbankan akurasi untuk efisiensi. Jangan kirim ceroboh email diedit. Para ahli mengatakan bahwa untuk setiap kesalahan tata bahasa dalam email ada rata-rata tiga kesalahan ejaan. Sementara kesalahan ejaan aneh yang terlupakan ketika pembaca Anda harus istirahat komunikasi untuk menguraikan suatu kata atau pesan di terbaik Anda akan terlihat tumpah jika tidak buta huruf. Yang terburuk mereka mungkin berhenti membaca.

. Sertakan thread pesan. Jauhkan pesan asli untuk catatan percakapan Anda. Namun ketika mengirim pesan baru ke orang yang sama memulai thread baru dengan baris subjek baru.

. Jangan ketik di semua CAPS. Ini dianggap sebagai BERTERIAK. Namun jangan menulis dengan huruf hanya kecil karena hal ini dianggap sebagai Anda menjadi malas karena membuat lebih sulit bagi orang untuk membaca.

. Menulis jelas pesan terorganisir dengan baris subjek yang memberikan informasi yang cukup bagi pembaca untuk mengajukan dan menemukannya nanti.

Saya mengundang Anda untuk menggunakan aturan netiket ini dan tips ketika Anda mengirim email.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s